Minta likenya dong

Searching...
Senin, 10 September 2012

Kondom pertama di DUNIA

09.15

kondom 234x300 Kondom Pertama Di DuniaKondom adalah alat kontrasepsi atau alat untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit kelamin pada saat bersanggama. Kondom biasanya dibuat dari bahan karet latex dan dipakaikan pada alat kelamin pria atau wanita pada keadaan ereksi sebelum bersanggama (bersetubuh) atau berhubungan suami-istri. -Disadur dari wikipedia.
Cara kerja kondom wanita sama dengan cara kondom lelaki, yaitu mencegah sperma masuk ke dalam alat reproduksi wanita. Manfaat, keterbatasan maupun efek samping yang ditimbulkan kondom wanita, hampir sama dengan kondom lelaki. Tingkat efektifitas kondom wanita akan tinggi, apabila cara menggunakannya benar. Angka kegagalan kontrasepsi kondom sangat sedikit yaitu 2-12 kehamilan per 100 perempuan per tahun.
Kondom pertama yang pernah tercatat kejadiannya ada pada saat kekuasaan Raja Inggris Charles II. Raja Inggris Charles II disebut-sebut sebagai salah seorang yang berpengaruh dalam menyebarkan berita penggunaan kondom pada tahun 1600-an. Dari cerita yang berkembang, disebutkan bahwa Raja Charles II konon menugaskan anak buahnya yang bernama Dr. Kondom untuk mencari cara agar dirinya tidak terinfeksi penyakit menular seksual atau memiliki anak yang tidak diinginkan oleh Raja. Solusi yang ditawarkan Dr. Kondom adalah penggunaan sarung yang terbuat dari usus hewan.
Masih diperdebatkan apakah penggunaan nama kondom ini diambil dari nama Dr. Kondom atau dari bahasa latin “condun”, yang berarti untuk “melindungi”. Sayangnya, kondom yang digunakan Raja Charles II disebutkan bekerja tidak efektif. Kemungkinan karena sang Raja tidak mencuci kondom yang sudah dipakai berulang kali saat berhubungan.
Capek deh…

0 komentar:

Posting Komentar